Selasa, April 21, 2015

Pengalaman Mengesankan Selama Di Sekolahku


MOS ITU…?
            Entah apa yang ada pada diriku. Dengan keadaanku yang berlumuran dosa ini yang mungkin banyyak bisikan setan, tidak membuatku menyerah untuk bersekolah di SMP Islam Terpadu Ar Rahmah saat ini. Mungkin karena niatku yang terlalu tinggi untuk bersekolah di sekolah swasta ini, yang mungkin bisa dibilang sekolah yang tidak murahan meskipun sekolahnya belum begitu besar. Mungkin perlu biaya yang cukup besar untuk bisa bersekolah di SMPIT ini. Usia SMPIT Ar Rahmah mungkin kalau disamakan dengan usia manusia, mungkin masih amat sangat kecil atau mungkin bisa dibilang masih bayi, yaitu masih 4 tahun. Walaupun masih 4 tahun, SMPIT ini sudah banyak sekali prestasi yang didapatkan, antara lain urutan 4 lomba defile, urutan 2 Try Out MKKS tingkat Kabupaten dan masih banyak lagi. Salut sama SMPIT ini. Baru usia 4 tahun saja, sudah banyak prestasinya. Ibarat bayi yang masih berusia 4 tahun sudah bisa mengangkat 3kg kayu. Padahal yang umur 10 tahun saja belum tentu bisa. Ya begituah SMPIT Ar Rahmah. Bangga sekali rasanya bisa masuk di sekolah yang murid-muridnya tidak ada satupun yang bodoh ataupun malas. Dengan menerapkan fullday school-nya tidak menjadikan siswa-siswinya patah semangat untuk bersekolah di SMPIT. Entah mengapa aku tidak bosan dengan keseharian sekolah berangkat pagi pulang sore. Mungkin karena disekolah asyik bisa bermain dengan teman. Sehingga tidak kenal rasa lelah ataupun bosan. Beruntung bisa sekolah di SMPIT ini karena semakin banyak ilmu pengetahuan tentang ajaran agama islamnya. Mulai dari adab cara makan & minum, adabnya berwudhu, adabnya berbicara dengan bapak ibu guru dll.
            Tau saat saat MOS kan? Awalnya aku tidak tahu apa itu MOS. Makhlumlah namanya juga baru sekali menjadi peserta MOS. Waktu itu, aku berangakat dari rumah jam 06.30 pagi. Di sekolah sudah cukup ramai dengan kicauan peserta didik baru. Aku senang saat pertama masuk sekolah. Pertama masuk, kakak-kakak OSIS memperkenalkan diri di depan kelas begitu juga aku dan teman-teman. Terkadang guru masuk ke kelas untuk memberikan pengarahan. Materi yang diberikan pun menarik-menarik. Hari pertama saya mengikuti upacara pembukaan MOS. Upacaranya cukup lama. Matahari sangan menyengat & udara menjadi panas. Hari keduanya, aku olahraga pagi. Disambung dengan hari ketiganya, setiap kelompok disuruh membawa tanaman dan  alat-alat bercocok tanam. Saat itu kelompokku ada Chalid, Sandya, Ilham, dan Yordan. Kakak-kakak OSIS di SMPIT itu baik, tidak pemarah. Hari terakhir, aku disuruh menggambar denah SMPIT sebagus mungkin dan menulis apa yang ingin dicapai. Setelah itu, upacara penutupan dimulai. Dan akhirnya upacara pernutupan selesai.
            Kakak-kakak OSIS di SMPIT tidaklah sombong, cuek. Mereka berusaha melatih ketahanan mental kita, melatih kedisipinan kita, dll. Tujuan MOS ini juga sebagai mempererat tali persaudaraan dan juga sarana memperkenalkan siswa baru terhadap lingkungan di SMPIT Ar Rahmah.

            Program MOS di SMPIT ini menyenangkan & banyak hal-hal baru selama mengikuti MOS. Mungkin bisa dibilang saat-saat MOS adalah pengalaman terkesanku selama di SMPIT Ar Rahmah. Dan pada saat itulah aku mengetahui apa itu MOS.

-SELESAI-
Much Ibnu Miftach Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar